Langsung ke konten utama

Tantangan 3: Aplikasi Penunjang Produktivitas "Medibang"

Di tengah masa adaptasi sebagai seorang ibu baru, tidak melupakan target kami untuk membuka usaha, maka hari ini kembali lanjut belajar membuat logo. Aplikasi yang digunakan adalah Medibang paint. Aplikasi ini rekomendasi dari teman. Aplikasi untuk menggambar yang bisa di download gratis di app store ini mirip-mirip dengan adobe photoshop, hanya saja media yang digunakan ipad atau iphone. 

Saya memang memerlukan aplikasi untuk menggambar, karena dalam logo produk yang nanti akan dipakai hendak diselipkan sebuah gambar. Jadilah kini saya belajar keras menggambar menggunakan ipad tanpa drawing pennya. Susah tentu saja. Meski saya senang menggambar dan cukup mumpuni menggambar di atas kertas, tetapi karena tidak terbiasa menggunakan software yang sejenis maka sulit luar biasa meski hanya untuk menggambar satu lengkungan yang rapih dan bagus. Alhasil, memang tercapai gambar yang hendak dibutuhkan namun tidak serapih dan sebagus yang diharapkan, he'eh.

Aplikasi medibang paint memiliki tools yang sangat lengkap. Bahkan, contoh-contoh gambar yang ada pun sangatlah bagus dengan warna dan goresan mirip aslinya. Pen tool yang disiapkan pun beragam jenis dari yang ujung tipis sampai yang tebal, dari model biasa sampai model water color. Bagi yang suka menggambar dan cukup pandai melakukannya dengan gadget, aplikasi ini bisa menjadi surganya. Apalagi dilengkapi dengan kolom untuk menyimpan ataupun mengupload hasil karya yang sudah dibuat.

Meski saya tidak lihai menggunakan aplikasi tersebut, bahkan bisa dikatakan gagal karena saya bahkan sudah putus asa (akhirnya minta tolong kakak untuk gambar yang banyak lengkungan), tapi saya menikmati menggunakan aplikasi ini. Setidaknya kini saya tau bahkan aplikasi untuk menggambar tidak hanya adobe photoshop... 😅

Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tantangan 2: Website penunjang kualitas diri "ibupedia.com"

Hari ini adalah hari belajar tentang per-ASI-an bagi saya. Hal ini tentu saja didasari dengan perubahan status sebagai ibu sejak 22 hari yang lalu. Saran dari banyak orang sering kali beragam, maka diperlukan juga waktu bagi diri untuk mencari referensi sendiri. Maka untuk hari saya dan suami menjadi orang tua pembelajar melalui salah satu website bagi banyak orang tua muda yakni  ibupedia.com .  Website tersebut banyak sekali menyajikan info-info terkait dunia kehamilan dan pengasuhan. Disajikan dengan bahasa ringan dan website yang menarik (karena didominasi warna pastel yang saya suka, he'eh) yang tentu saja sangat berguna bagi para orang tua terutama ibu yang sedang menjalani proses kehamilan, karena bahwasannya ada banyak pengetahuan penting tentang mengurus anak sejak hamil, melahirkan, dan setelahnya. Bagi seorang ibu muda yang baru memiliki anak pertama seperti saya, info-info tersebut sangatlah diperlukan. Bagi yang sudah memiliki anak lebih dari satu pun tetap berguna

Bunda, Dalam Untaian Cahaya...

Ku tatap penuh keletihan pada tubuh paruh baya mu, Ku tatap penuh rindu pada raut wajahmu nan mulai berkerut, ku tatap penuh cinta pada punggung tangan mu yang tiada bosan memperkerjakannya, Ku tatap penuh haru pada jiwa mu yang tersimpan retak-retak kehidupan, Dalam ucap, teruntai setiap kasih Dalam tatap, teruntai setiap cinta Dalam peluh, teruntai setiap keikhlasan Dalam hangat, teruntai setiap pengorbanan Pada fajar, teralir air mata Pada mentari, teriring doa Pada surya, tergapai pengharapan Pada gelap, tersimpan keindahan Dengan rintihan, tergambar kepercayaan Dengan amarah, tersampaikan harapan Dengan kelembutan, tercurahkan kehangatan Dengan air mata, teriring kecintaan "Ungkapan yang terkadang tersembunyikan pada seseorang yang terhebat dalam hidup ini, Ibu, dalam setiap peluh mu, kau ajarkan arti sebuah cinta penuh pengorbanan tanpa balas. Terima kasih untuk mu yang tidak pernah berhenti... Nantikan aku di setiap wujud dalam doa mu... Dengan panuh ketulusan, ku sangat me

Day 8: Bintang dalam diri kita

Masih berlanjut tentang bintang dalam diri kita. Untuk bintang ketiga saya ini adalah bintang yang lebih dahulu bersinar dari yang lainnya, meski pada akhirnya kini menjadi bintang yang paling redup karena tertutupi dengan fokus pada kegiatan harian dan segala projeknya. Padahal, jika ditekuni lebih dalam dan serius, maka mungkin saja bisa menjadi tambahan profesi baru saya. Hand-crafting, ya itulah hal yang dapat membuat saya berbinar-binar jika sedang bersamanya. Proses menemukannya paling unik karena saya sendiri kurang begitu mengingat detailnya. Namun cerita dari banyak keluarga, saya mendapatkan gambaran bahwa saya memang sudah menyenangi hal-hal yang sifatnya membutuhkan keahlian tangan sejak kecil. Sepanjang ingatan saya, pelajaran seni, terutama seni rupa, adalah pelajaran yang selalu paling saya suka sejak sekolah dasar. Maka, tak heran jika usia SD saja saya sudah bisa membuat sapu tangan sulam, bahkan beberapa baju seringkali saya modifikasi sendiri, seringnya adalah m